• +62 21 351 4348
  • sekretariat@dppinsa.com

Profile Dewan Pengurus INSA

Johnson W. Sutjipto

Johnson W. Sutjipto

  • Ketua Umum

Bachelor of Science dan Master of Science di bidang Ocean Engineering, Frorida Institute of Technology tersebut sudah tidak asing lagi di dunia pelayaran. Dia mendirikan sejumlah perusahaan dan memegang posisi kunci pada PT. Salam Bahagia, PT. Arial Niaga Nusantara, PT Ramandha Daminathan, dan PT Wintermar Offshore Marine Tbk. Dia juga aktif di berbagai organisasi dan perhimpunan dunia usaha. Masih menjabat sebagai Asia Pasific Committee Member of Class-ABS, Indonesia Committee Member of RINA, Indonesia Committee Member Class-NK dan Chairman of BKI Committee. Serta pernah menjabat sebagai President South East Asia Division (SEAD) of Institute of Marine Engineering, Science & Technology (IMarEST), Ketua Penasehat DPP INSA, Penasehat IPERINDO, Chairman of FASA (Federation of ASEAN Shipowners’ Association) dan orang Indonesia pertama yang pernah menjabat sebagai Chairman of ASF (Asian Shipowners\\\' Forum), President of Indonesian Regional Council (IRC) of Institute of Marine Engineering, Science & Technology (IMarEST) dan Ketua Umum DPP INSA periode 2008-2011.


Paulis A. Djohan

Paulis A. Djohan

  • Wakil Ketua Umum

Lahir di Pontianak. Dalam karir profesionalnya, dia tercatat sebagai penasehat pada PT Kapuas Jaya Samudera dan direktur pada sejumlah perusahaan seperti Presiden Direktur PT Pelayaran Era Indoasia Fortune, Presiden Direktur PT Era Marinasia Fortune dan CEO PT Raharja Anugrah Dharma. Dia aktif di INSA dengan menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi & Anggota pada periode 2008-2011, Sekretaris Umum pada periode 2011-2015 dan beberapa organisasi lainnya.


Bambang Ediyanto

Bambang Ediyanto

  • Wakil Ketua Umum

Dalam karir profesionalnya, Bambang Ediyanto sudah menjabat sebagai sebagai Presiden Direktur PT Baruna Raya Logistics sejak 2006. Sebelumnya, pada 2004-2006, Lulusan Fakultas Teknik Universitas Pancasila, Jakarta tersebut tercatat sebagai Direktur. Dia juga tercatat sebagai Komisaris PT BAruna Bina Utama, Direktur BAruna Harmoni Investama, Presiden Direktur PT Sentra Baruna Hijau, Komisaris PT Wasesa Line dan Komisaris PT Karana Line. Di INSA, dia sudah aktif sejak tahun 1991-1994 sebagai Anggota Bidang Luar Negeri dan Koordinator bidang Luar Negeri pada periode 1994-2001.


Sugiman Layanto

Sugiman Layanto

  • Wakil Ketua Umum

Lahir di Medan. Lulusan Universitas of California, Berkeley USA tersebut menjabat posisi penting di sejumlah perusahaan antara lain Direktur Utama PT Wintermar Offshore Marine, Tbk. Direktur Utama PT PSV Indonesia dan Direktur PT Dwiprimajaya Lestari. Di INSA, dia pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Offshore pada periode 2008-2011 dan Wakil Ketua Umum periode 2011-2015.


Tedy Yusaldi

Tedy Yusaldi

  • Wakil Ketua Umum

Lahir di Bangka. Sarjana Teknik Industri Institut Teknologi Indonesia tersebut adalah founder sejumlah perusahaan yang bergerak di berbagai sektor seperti pertambangan dan transportasi laut. Dia tercatat sebagai pengusaha dan pendiri Tedco Group yang bergerak di bidang angkutan laut, agroindustry dan property. Di INSA, dia pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Angkutan Tug and Barge pada periode 2008-2011 dan Wakil Ketua Umum pada periode 2011-2015.


Djoni Sutji

Djoni Sutji

  • Wakil Ketua Umum

Lahir di Medan. Pria ini adalah sarjana manajemen Universitas Tarumanegara dan memiliki posisi penting di sejumlah perusahaan yakni Direktur Utama PT Indonesia Bulk Carrier, Presiden Direktur PT Mandiri Abadi Maritim. Di Indonesia, dia pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Kerja Sama Luar Negeri periode 2011-2015.


Lolok Sujatmiko

Lolok Sujatmiko

  • Sekertaris Umum

Lahir di Kediri. Lulusan Akademi Maritim California, USA tersebut menjabat sejumlah posisi penting pada sejumlah perusahaan pelayaran di Indonesia yakni DIrektur Utama PT Pelayaran Bhinneka Eka Karya, Managing Director PT Niaga Sapta Samudera. Lolok aktif di INSA dengan menjabat sebagai Ketua Bidang Angkutan Tug & Barge tahun 2004-2005, Wakil Ketua pada dua periode berturut-turut yakni periode 2008-2011 dan periode 2011-2015.


Siana A. Surya

Siana A. Surya

  • Bendahara Umum

Lahir di Surabaya. Sarjana Teknik Kimia Universitas Waseda, Tokyo tersebut pertama kali menjabat sebagai Manajer Marketing di PT Berlian Laju Tanker, Tbk selama periode 1997-1999 dan Direktur Pengembangan Bisnis dan Perusahaan PT Berlian Laju Tanker, Tbk dan Direktur Utama PT Berlian Laju Tanker, Tbk hingga sekarang. Di INSA, dia pernah menjabat sebagai Bendahara Umum pada periode 2011-2015.


Hiendra Soenjoto

Hiendra Soenjoto

  • Wakil Ketua Umum

Sebagai pendiri dan Direktur Utama MULTICON GROUP dan beberapa anak perusahaan yang bergerak di Logistics dan Terminal dan MULTILINE GROUP dan anak perusahaan yang bergerak di Shipping dan Offshore Services serta beberapa perusahaan lainnya sejak tahun 1994. Terlibat sebagai pengurus Asosiasi pada tahun 2010 - 2012 sebagai Ketua DPW APDEPI DKI Jakarta - Asosiasi Perusahaan Depo dan Pergudangan Indonesia dan pada tahun 2012 - sekarang sebagai Wakil Ketua Umum DPP APDEPI - Asosiasi Perusahaan Depo dan Pergudangan Indonesia.