• +62 21 351 4348
  • sekretariat@dppinsa.com

Pengurus DPP INSA Pimpinan Sugiman Layanto Dilantik

Pengurus DPP INSA Pimpinan Sugiman Layanto Dilantik

JAKARTA,Suara Merdeka.News.- Ketua Umum DPP Indonesian National Shipowner’ Association (INSA) Sugiman Layanto mengatakan organisasinya menyoroti berbagai masalah yang menjadi tantangan perusahaan pelayaran.

Hal itu diungkapkan Sugiman Layanto kepada pers pada pelanitikan Kepengurusan INSA periode 2019-2023 di Jakarta , Jumat (7/2/).

Beberapa masalah yang menjadi perhatian INSA, antara lain terkait dengan upaya menerapkan UU Omnibus Law. “Kita mengharapkan regulasi baru ini nantinya tidak sampai merugikan pelayaran nasional seperti azas cabotage.”

Selain itu upaya memperkuat keberadaan penegakan hukum di laut melalui pembentukan coast guard, serta solusi terkait dengan aturan International Maritime Organization (IMO) soal kewajiban pelayaran/kapal menggunakan bahan bakar (BBM) dengan kandungan sulfur maksimal 0,5% m/m, atau kandungan sulfur rendah (low sulfur), katanya.

Kepengurusan INSA periode empat tahun mendatang mencapai 99 orang yang terdiri dari 6 Dewan Pengawas dan 93 Dewan Pengurus Pusat.

“Para pengurus DPP INSA berasal dari 90 perusahaan anggota, dan didominasi dari kalangan usia muda,” ujar Sugiman yang juga Managing Director PT Wintermar Offshore Marine, Tbk kepada wartawan. (bn/69)

Sumber : https://suaramerdeka.news/pengurus-dpp-insa-pimpinan-sugiman-layanto-dilantik/

  • By admin
  • 10 Feb 2020
  • 46
  • INSA