• +62 21 351 4348
  • sekretariat@dppinsa.com

JSMEA & Indonesian National Shipowners’ Association Gelar Business Matching Forum 2022

JSMEA & Indonesian National Shipowners’ Association Gelar Business Matching Forum 2022

JAKARTA- Di tengah masih ramainya pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 akan dilaksanakan di Bali, yakni pada 15-16 November 2022,  Indonesian National Shipowners' Association bersama Japan Ship Machinery and Equipment  Association (JSMEA) menggelar Indonesia-Japan Business Matching Forum 2022.

Acara tersebut  akan dilaksanakan di Hotel Ayana Midplaza Jakarta pada Kamis, 17 November 2022 dan menghadirkan para pemilik pabrikan asal Jepang untuk dipertemukan dengan para pelaku usaha pelayaran dan perkapalan di Indonesia.

Dengan demikian, para anggota yang menjadi peserta berpeluang meningkatkan jaringan, terlebih pada forum tersebut, antara anggota dan para pabrikan bisa langsung saling berkomunikasi.

Nantinya, akan hadir Director, International Affairs Office, Shipbuilding and Ship Machinery Division, Maritime Bureau Ministry of Land, Infrastructure, Transport and Tourism Mr. Maeda Takanori sebagai keynote speaker dengan tema For Enhancement of Cooperation between Japan and Indonesia in Maritime Sector.

Juga dijadwalkan akan hadir Direktur Perkapalan dan Kepelautan Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub H. Ahmad Wahid yang akan mempresentasikan tema Towards Indonesia becoming world’s maritime axis.

Kemudian juga akan hadir Koordinator Industri Maritim, Direktorat Industri Maritim, Alat Transportasi dan Pertahanan, Kementerian Perindustrian RI Andi Komara.

Narasumber lainnya adalah Ketua Umum Indonesian National Shipowners' Association Sugiman Layanto yang akan mempresentasikan tema Present Market and Future Prospect of Indonesia Shipping Industries.

Ketua Umum Ikatan Perusahaan Industri Kapal dan Lepas Pantai Indonesia (IPERINDO) Anita Puji Utami yang akan mempresentasikan tema Present Market and Future Prospect of Indonesia Shipbuilding and Offshore Industries

Selain itu, akan tampil Mr. Robin Pramana, Ketua Umum Batam Shipyard and Offshore Association yang akan memberikan presentasi dengan tema  Latest Situation of Batam Shipbuilding industry and Future prospect

JSMEA merupakan sebuah badan nirlaba yang didirikan oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur, perbaikan dan penjualan mesin propulsi laut dan berbagai mesin kapal tambahan seperti pompa, kompresor udara, pembersih oli, penukar panas, kargo dan tambat derek, kerek jangkar, derek dek, roda gigi kemudi, alat bantu navigasi, perlengkapan dan aksesori.

Saat ini, JSMEA memiliki total 244 anggota korporat reguler dan 75 organisasi anggota pendukung. (Per Juli 2022).

Kegiatan organisasi JSMEA antara lain melakukan berbagai riset terkait administrasi bisnis dan teknologi di industri permesinan kapal dan kegiatan yang bersifat mempromosikan produk industri permesinan kapal ke pasar internasional maupun kegiatan lain seperti menghubungkan atau koordinasi dengan asosiasi perdagangan lain yang terkait dengan pembuatan kapal dan pembuatan mesin kapal. (AJ)

  • By admin
  • 16 Nov 2022
  • 126
  • INSA