• +62 21 351 4348
  • sekretariat@dppinsa.com

INSA Soft Launching Associate Member

INSA Soft Launching Associate Member

JAKARTA—Untuk mewujudkan organisasi yang modern  dan dinamis, Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) menggelar acara soft launching Associate Member  di Jakarta, Jumat (29/6).


Associate Member adalah keanggotaan baru di INSA yang dibuka khusus  bagi kalangan non-shipowners seperti kalangan perbankan, operator penyaluran BBM kapal, perusahaan klasifikasi, galangan kapal, asuransi, supplier, perusahaan penyedia equipment kapal, telekomunikasi, konsultan dan sebagainya. 

Ada perbedaan antara  Ordinary Member dengan Associate Member  dalam keanggotaan INSA. Perbedaan tersebut ada pada hak suara, hak memilih dan dipilih. Jika Ordinary Member  memiliki hak suara dan hak memilih dan dipilih, sebaliknya Assosiate Member tidak memiliki  Hak Suara dan  Hak Memilih dan  Dipilih.

Namun, banyak keuntungan yang diperoleh  setelah menjadi Associate Member INSA. Pertama, menyuarakan secara aktif dan kolektif mewakili pandangan komprehensif tentang Industri Maritim.

Kedua, menambah peluang jaringan bagi Associate Member guna mempromosi-kan dan memperkuat ikatan serta peluang.

Ketiga, memperoleh update  informasi, dan perkembangan industri dari tangan  pertama melalui berbagai edaran, rilis  dan buletin bulanan INFO INSA.

Ketua Umum INSA Johnson W. Sutjipto mengatakan INSA mengundang para stakeholders untuk bergabung menjadi anggota Assosiate Member di INSA.

Menurut dia, melalui Associate Member ,  perusahaan akan mendapatkan berbagai peluang dan kesempatan.

Menurut dia, adanya Associate Member akan semakin memperkuat INSA sebagai organisasi yang selama ini  fokus kepada pemberdayaan industri pelayaran  di Indonesia.

“Setelah 50 tahun INSA berdiri, baru sekarang kami buka kesempatan bagi non-shipowners untuk menjadi Associate Member INSA,” katanya. (*)

 

  • By admin
  • 24 Jul 2018
  • 96
  • INSA