• +62 21 351 4348
  • sekretariat@dppinsa.com

INSA Rekomendasi Empat Calon Penerima Beasiswa S.2 MOFCOM

INSA Rekomendasi Empat Calon Penerima Beasiswa S.2 MOFCOM

JAKARTA—Indonesian National Shipowners’ Association (INSA)  merekomendasikan empat calon penerima beasiswa MOFCOM yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan Republik  Rakyat China untuk tahun kedua pada 2018.

Calon-calon tersebut berasal dari berbagai daerah  seperti Cikarang dan Jakarta. Sedangkan latar belakang pendidikan perguruan tingginya juga berbeda-beda yakni  Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bogor, Universitas Presiden dan Universitas Indonusa Esa Unggul.

Keempat calon tersebut adalah Dwi Chintya (President University),  Hendi (Institut Pertanian Bogor), Tania (Universitas Indonesia dan Bagus Abimanyu (Universitas Indonesia.  “Kami berharap, keempatnya dapat diterima oleh pihak MOFCOM,” kata Wakil Ketua Umum INSA Djoni Sutji.

Djoni menjelaskan INSA sangat berterima kasih atas kepercayaan MOFCOM   yang mempertimbangkan merekomendasi INSA atas sejumlah nama. “Tahun lalu, empat mahasiswa yang  kami rekomendasikan diterima di sejumlah universitas di China untuk mengukuti program pendidikan master,” katanya.

Djoni menjelaskan tujuan pemberian beasiswa ini adalah  untuk  meningkatkan komunikasi dan kerjasama yang baik antara Pemerintah China dan negara-negara lainnya serta mengembangkan talenta-talenta bagi negara-negara berkembang, seperti talenta-talenta asal Indonesia.

Pada 2017, INSA merekomendasikan empat penerima beasiswa program S.2 di  di China. Keempatnya saat ini tengah menjalani pendidikan  di sejumlah perguruan tinggi  di negara Tirai Bambu tersebut.

Felia, Mahasiswa S2 di Harbin University Jurusan Tourism and Hotel Management mengatakan MOFCOM merupakan beasiswa yang sangat bagus, dengan pilihan univerisitas unggulan, bukan hanya itu  dana juga disupport penuh (tiket pesawat, uang saku dan sebagainya). “Bukan tanpa alasan saya memilih melanjutkan pendidikan di China,” katanya. (ref. hal 11 & 12)

Selain merekomendasikan calon penerima beasiswa program pascasarjana di sejumlah perguruan tinggi di China, INSA juga merekomendasikan tiga nama calon penerima beasiswa untuk  mengikuti program seminar di sejumlah provinsi di China.  Ketiga nama  tersebut adalah Damasus Jati (Jurnalis), Kalaus Nahibaho (Jurnalis) dan  Mirawati (Karyawan). (*)

 

Sumber:

Info INSA

 

  • By admin
  • 28 May 2018
  • 124
  • INSA