• +62 21 351 4348
  • sekretariat@dppinsa.com

INSA GELAR BUKA PUASA BERSAMA DAN SANTUNAN ANAK YATIM

INSA GELAR BUKA PUASA BERSAMA DAN SANTUNAN ANAK YATIM

JAKARTA--Indonesian National Shipowners'  Association (INSA) menggelar buka puasa  bersama seluruh pengurus dan anggota serta  stakeholders dan menyantuni 50 anak yatim di  Jakarta, Senin (20/5).

Buka puasa dihadiri pengurus INSA antara lain  Wakil Ketua Umum INSA Djoni Sutji dan Paulis

A. Djohan, Bendahara Umum INSA Siana A.  Surya, Bendahara INSA Karja, Sekretaris INSA  Herman Kasih dan Anggota Pengawas DPP  INSA Widihardja Tanudjaja.

Dalam tiga tahun terakhir buka puasa DPP INSA, selalu  bekerja sama dengan PT Mariana Bahagia dan  IMarEST, begitu juga dengan tahun ini. Dari  IMarEST yang hadir adalah Prananta, Aditya  dan Harsono.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum INSA  Johnson W. Sutjipto menyampaikan terima  kasih kepada pengurus, anggota dan para  stakeholders yang hadir pada buka puasa  tersebut, serta para panitia penyelenggara acara tersebut.

Agenda ke depan

Johnson menjelaskan INSA pada tahun ini  masih memiliki tiga agenda besar. Pertama,  INSA siap menggelar Rapat Umum Anggota  (RUA) pada tahun 2019. “RUA  siap digelar sekitar Agustus 2019. Tempatnya di  Jakarta saja, sehingga anggota lebih mudah  menjangkau dan menghadirinya,” kata Johnson.

Dia menegaskan sesuai Anggaran Dasar dan  Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), dirinya  tidak bisa lagi maju sebagai calon Ketua Umum  INSA. Johnson mengharapkan, RUA nantinya  akan melahirkan Pemimpin INSA yang kuat.

“Semua kami serahkan pada anggota INSA,  siapa kader terbaik yang akan dipercaya oleh  anggota INSA untuk memimpin organisasi ke  depan,” jelas dia.

Kedua, Menerbitkan Directory Maritime  Indonesia yang akan dilaunching setelah  Lebaran. Buku tersebut memuat 3.000  perusahaan pemegang SIUPAL (Surat Izin  Usaha Perusahaan Angkutan Laut) dan  SIOPSUS (Surat Izin Operasi Perusahaan  Angkutan Laut Khusus) yang tercatat resmi di  Indonesia serta perusahaan-perusahaan stakeholder maritim lainnya.

“Buku ini diharapkan bisa menjadi buku pintar  bagi manager operasional, logistik dan puchasing di tanah air,” papar Johnson. (*)

Ketiga, bertepatan dengan Ulang Tahun INSA  yang ke-52 nantinya, INSA akan melaksanakan  INSA Family Run 2019 pada bulan Agustus. Acara ini akan diikuti  oleh keluarga besar INSA. (*)

 

  • By admin
  • 10 Jun 2019
  • 53
  • INSA