• +62 21 351 4348
  • sekretariat@dppinsa.com

INSA Berikan Bantuan Dana 100 Juta Kepada Ponpes Al Firdaus Sukabumi

INSA Berikan Bantuan Dana 100 Juta Kepada Ponpes Al Firdaus Sukabumi

Sukabumi,  Lentera Indonesia

Apa yang kita tanam, itu yang kita tuai. Kita tanam yang tidak baik tentu yang datang kepada kita juga tidak baik, sebaliknya, bila kita menanam yang baik, sudah tentu kebaikan kembali kita terima.

Begitulah sekilas pengertian salah satu peribahasa yang tentu berlaku di dalam kehidupan kita di dunia fana ini.

Hal itu pula yang membuat Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) sebagai Asosiasi Pelayaran yang cukup dikenal di lingkungan maritim, terketuk hatinya saat melihat saudara-saudara di daerah yang sedang kesulitan.

Oleh sebab itu, demi menjunjung nilai kemanusiaan dan keluhuran silahturahmi, INSA kerap kali memberikan bantuan kepada yang memerlukan.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal INSA Lolok Sudjatmiko didampingi stafnya kepada awak media, saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al Firdaus binaan Yayasan Rahmatan Lil Al Alamien yang berlokasi di Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (31/1/2018).

Kedatangan INSA disambut baik oleh Pembina Yayasan Drs. H Iskandar Nurzen didampingi Sekretaris Yayasan Ahmad Sholehuddin Ridwanullah dan Bendahara Yayasan Dra. Hj Ai Suaebah beserta para murid didikan Yayasan Rahmatan Lil Al Alamien.

“Kami selalu berusaha ingin dapat berbagi, bagaimana agar keberadaan INSA bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan,” ungkap Lolok Sudjatmiko.

Pada kesempatan tersebut, INSA juga turut memberikan bantuan dana sebesar 100 juta secara simbolis, yang diberikan oleh Sekjen INSA Lolok Sudjatmiko dan diterima langsung oleh Pembina Yayasan Rahmatan Lil Al Alamien.

Bantuan tersebut, rencananya akan digunakan untuk merenovasi kelas-kelas untuk belajar yang kini sudah rusak berat.

Sebaliknya, Pembina Yayasan Rahmatan Lil Al Alamien Drs. Iskandar Nurzen juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada INSA yang sudah membantu meringankan beban yang ada.

Sementara itu, Lolok juga mengungkapkan sebelumnya INSA juga telah menyalurkan bantuan ke daerah Aceh, Padang, dan Belitung.

Adapun dana yang diberikan berasal dari para anggota INSA melalui kegiatan penggalangan dana INSA Creating Awareness For Others (CAFO). (Kalaus)

 

Sumber: http://www.lenteraindonesia.co.id/?p=12718

  • By admin
  • 02 Feb 2018
  • 147
  • INSA