• +62 21 351 4348
  • sekretariat@dppinsa.com

DUA PENERIMA BEASISWA MOFCOM 2019 ATAS REKOMENDASI INSA RESMI DITERIMA

DUA PENERIMA BEASISWA MOFCOM 2019 ATAS REKOMENDASI INSA RESMI DITERIMA

JAKARTA—Dua calon penerima  beasiswa program Ministry of  Commerce of the People's Republic  of China (MOFCOM) tahun 2019  diterima untuk mengikuti program pendidikan dalam rangka meraih  gelar Master (S-2) di sejumlah  perguruan tinggi beken di China.

Kedua calon penerima beasiswa  tersebut adalah Randa Prakasa dan  Sandy Tirta Adikusuma. Keduanya  memilih mengambil studi S-2 di  University of International Business  and Economics, Beijing, China

Baik Randa Prakasa maupun Sandy Tirta Adikusuma, Kamis (12 September 2019), telah resmi  menerima Admission Notice dari  MOFCOM di Jakarta.

Dengan demikian, selama tiga tahun  terakhir, INSA telah  merekomendasikan sembilan orang  putera-puteri Indonesia untuk  menerima beasiswa pendidikan S-2 dari MOFCOM. Dari kesembilan  orang tersebut, sebagian telah menyelesaikan pendidikannya di China dan kini bekerja di sejumlah  perusahaan nasional dan  internasional.

Pada tahun 2017, sebanyak empat orang telah menerima beasiswa kuliah S-2 dari MOFCOM atas  rekomendasi INSA yakni Giovanna Velanda (Nanjing University), Niko Setiawan (Southwest Jiaotong  University), Felia (Harbin University  of Commerce) dan Andre Abednego  (Northeast Normal University).

Sedangkan pada tahun 2018, tiga  orang menerima beasiswa S-2 dari  MOFCOM atas rekomendasi INSA.  Mereka adalah Bagus Abimanyu (Beijing Normal University), Dwi Chintya (Harbin University of  Commerce) dan Hendi SE  (University of International  Business & Economics).

Hingga saat ini, enam dari tujuh  orang tersebut telah diwisuda dan  telah membuat bangga Keluarga,  INSA dan Indonesia. Mereka  adalah Giovanna Velanda, Felia,  Andre Abednego, Bagus Abimanyu,  Hendi SE dan Niko Setiawan. Sedangkan Dwi Chintya  dijadwalkan wisuda tahun depan.

Ketua Umum INSA Johnson W. Sutjipto mengatakan bangga sekaligus haru atas telah diterimanya sembilan putera-puteri Indonesia memperoleh beasiswa dari MOFCOM, China. “Mereka telah  membuat Keluarga, INSA dan  Indonesia bangga,” katanya.

Menurut dia, melalui kerja sama  yang baik antara INSA dan MOFCOM, beasiswa ini dapat  diberikan kepada putera-puteri  Indonesia yang terpilih. Mereka akan  memperoleh pengalaman pendidikan  yang tidak ternilai. Selain ilmu yang  didapat, banyak pelajaran yang dapat diambil dari kehidupan sehari- hari masyarakat China saat ini. (*)

  • By admin
  • 10 Oct 2019
  • 44
  • INSA