• +62 21 351 4348
  • sekretariat@dppinsa.com

DPP INSA Kucurkan Bantuan Kemanusiaan ke Pompes Al Firdaus

DPP INSA Kucurkan Bantuan Kemanusiaan ke Pompes Al Firdaus

SUKABUMI - Indonesian National Shipowners' Association (INSA) menyerahkan dana bantuan kemanusiaan yang dihimpun dari para donatur melalui program INSA CAFO (Creating Awareness for Others) kepada Pondok Pesantren Modern Al Firdaus yang berada dibawah naungan Yayasan Rahmatan Lil ‘Alamin.

Yayasan Rahmatan Lil ‘Alamin berlokasi di Jl. Baru Sukaraja Ciseke, Kebonpedes Sukabumi, Jawa Barat. Saat ini, pondok pesantren tersebut diisi oleh 400 murid mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP).

Keadaan kelas dan bangunan sekolah memang sangat memerlukan uluran tangan dari banyak dermawan di Indonesia. Banyak kelas yang hanya disekat dengan bahan apa adanya dan lantai dasar yang juga apa adanya. Selain itu, honor tenaga pengajar atau guru setiap bulan juga memprihatinkan yakni paling tinggi hanya sebesar Rp400.000.

Pada penyerahan donasi tersebut, Rombongan DPP INSA bersama insan pers tiba di lokasi Pondok Pesantren tersebut sekitar pukul 12.30 dan disambut pengurus Yayasan.

Bantuan berupa dana sebesar Rp100 juta tersebut langsung diserahkan Sekretaris Umum DPP INSA Lolok Sujatmiko dan diterima pengurus yayasan yakni Pembina Yayasan Drs H. Iskandar Nurzein, Sekretaris Yayasan Ahmad Sholehuddin Ridwanullah dan Bendahara Yayasan Dra.Hj. Air Suaebah.

Lolok Sujatmiko mengatakan DPP INSA menyerahkan donasi tersebut karena INSA selalu ingin berbagi manfaat kepada semua masyarakat karena anggota INSA yang demikian besar dari Sabang hingga Merauke.

Menurut Lolok, DPP INSA tidak melihat siapa saja yang dibantu karena semua manusia adalah makhluk Tuhan. "Kami berharap dapat terus membantu pondok pesantren ini secara berkelanjutan," tegasnya.

Pembina Yayasan Rahmatan Lil ‘Alamin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada DPP INSA atas bantuan yang diberikan. "Kami hanya menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada yayasan," kata Iskandar.

Dia menjelaskan melalui bantuan tersebut, pihaknya dapat meneruskan pengerjaan pembangunan kelas serta menutupi biaya harian. "Semoga Allah SWT yang membalas kebaikan INSA dan memudahkan urusan INSA," katanya.

Untuk diketahui, dalam rangka merayakan usianya yang ke-50 tahun, Indonesian National Shipowners' Association (INSA) menggelar berbagai kegiatan kemanusiaan antara lain Pengumpulan Dana Kemanusiaan melalui program Gala Dinner dan INSA Cafo yang dilaksanakan pada 29 November 2017.

Sumber: http://bit.ly/2FAs0mS

  • By admin
  • 01 Feb 2018
  • 219
  • INSA