• +62 21 351 4348
  • sekretariat@dppinsa.com

DIISI PENGUSAHA MUDA PELAYARAN, SUSUNAN PENGURUS MASIH DIGODOK TIM FORMATUR

DIISI PENGUSAHA MUDA PELAYARAN, SUSUNAN PENGURUS MASIH DIGODOK TIM FORMATUR

Sesuai dengan komitmen Ketua Umum Indonesian National Shipowners' Association terpilih Siana A. Surya pada Rapat Umum Anggota (RUA) ke-XVIII di Jakarta pada Kamis, 23 November 2023, kepengurusan organisasi sebagian besar akan diisi oleh pengusaha muda pelayaran nasional.  

 

Siana A. Surya selaku CEO PT Berlian Laju Tanker, Tbk ditetapkan sebagai Ketua Umum dan Sugiman Layanto sebagai Ketua Dewan Pengawas. Keduanya bersama tim formatur yakni Lolok Sujatmiko dan Teddy Yusaldi terus menggodok dan mematangkan nama-nama susunan kepengurusan dan anggota pengawas periode tahun 2023-2027.

Sebagai informasi, Sekretaris Umum telah ditunjuk Wadiman, sedangkan Bendahara Umum Linda Kurniawan.  Sebagian besar kepengurusan Indonesian National Shipowners’ Association nantinya akan diisi oleh anak muda pengusaha pelayaran, karena tantangan-tantangan yang dihadapi kedepan akan berbeda dari saat ini,” kata Siana.

Dia menjelaskan untuk mewujudkan keberlanjutan bisnis pelayaran, dibutuhkan peran yang lebih banyak dari para generasi muda. Mereka tidak hanya bisa melanjutkan, tetapi juga bisa melihat peluang apa yang bisa dimanfaatkan untuk memajukan industri pelayaran nasional.

Saat ini tercatat 415 anggota dari seluruh daerah di Indonesia, namun belum semuanya berperan aktif dengan berbagai alasan. Peran anggota ini juga akan dimaksimalkan sehingga nantinya organisasi ini dapat memainkan peran yang lebih strategis lagi guna mewujudkan usaha angkutan laut Indonesia yang tumbuh secara inklusif dan berkelanjutan sehingga mampu bersaing dengan perusahaan luar negeri. Untuk menjawab tantangan tersebut, telah ditetapkan nomenklatur kepengurusan Indonesian National Shipowners' Association yang terdiri dari Ketua Umum, Sekretaris Umum dan Wakil Sekretaris, Bendahara Umum dan Wakil Bendahara.

Kemudian Wakil Ketua Umum sebanyak lima orang. Wakil Ketua Umum I membawahi Bidang Angkutan Cair & Gas dan Bidang CPO (Crude Palm Oil).

Wakil Ketua Umum II membawahi  Bidang Kontainer dan Bidang General Cargo.

Wakil Ketua Umum III membawahi  Bidang Tug and Barge, Bidang Floating Crane, Bidang Curah dan Bidang Pengembangan Maritim dan Hubungan Antar Lembaga.

Adapun Wakil Ketua Umum IV membawahi Bidang Offshore dan Bidang Hubungan Luar Negeri.

Sedangkan Wakil Ketua Umum V membawahi Bidang Pajak, Custom dan, Asuransi, Bidang SDM (Sumber Daya Manusia) dan Pelaut, Bidang Hukum dan Advokasi dan Bidang Organisasi dan Anggota.

  • By admin
  • 18 Jan 2024
  • 671
  • INSA