• +62 21 351 4348
  • sekretariat@dppinsa.com

“Sebuah Karya Nyata INSA”

“Sebuah Karya Nyata INSA”

JAKARTA—Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) akhirnya  dapat merampungkan proses penulisan  dan penerbitan Buku 51 Who’s Who  Indonesian Seafarers yang sudah  diinisiasi sejak akhir 2016.

“Kami bersyukur kepada Tuhan Yang  Maha Kuasa karena buku 51 Who’s Who  Indonesian Seafarers ini akhirnya dapat  diselesaikan bertepatan dengan 51 tahun  INSA,” demikian sambutan Johnson W.  Sutjipto saat meluncurkan Buku tersebut.

Indonesia sebagai salah satu negara  kepulauan terbesar di dunia masih terus  membutuhkan kapal untuk membuat  pulau-pulau dapat saling terhubung  antara satu dengan lainnya. Kapal akan  dioperasikan oleh pelaut sehingga  Indonesia akan selalu membutuhkan  pelaut.

Buku ini ditulis untuk mengangkat kisah-  kisah inspiratif tentang perjalanan  sejumlah pelaut Indonesia yang sebagian  telah terjun ke profesi lain seperti politisi,  dunia usaha, akademisi,maupun pejabat  negara agar menjadi sumber inspirasi  generasi milenial untuk menjadi pelaut.

Dengan menyajikan profil pelaut lintas  generasi, baik dari yang muda hingga  generasi tua, serta profil pelaut laki-laki  dan perempuan, diharapkan akan  mendorong generasi muda Indonesia di masa mendatang untuk menjadikan  profesi pelaut sebagai pilihan utama di  dalam membangun karier maupun masa  depan mereka.

Dengan upaya ini, diharapkan Indonesia  di masa mendatang, dapat memainkan  peran kunci di bidang penyediaan tenaga  pelaut dunia. (*)

 

  • By admin
  • 27 Sep 2018
  • 43
  • INSA